Hari ini Senin, 21 Januari 2019 serentak dilankasanakan pelaksanaan simulasi 1 UAMBN BK secara Nasional untuk madrasah-madrasah dibawah naungan Kementerian Agama. Termasuk salah satunya adalah lembaga kami MTs dan MA. Nurul Ulum Kebonsari Sukun Kota Malang.

Sesi 1 dimulai pada pukul 07.00 dengan peserta 27 siswa MA dan sesi 2 dimulai pada pukul 08.10 dengan peserta 50 siswa MTs. Dalam pelaksanaannya terdapat beberapa hambatan antara lain paket soal yang tidak tampil pada layar monitor siswa. Namun pada sesi 2 lab 2 paket soal tampil dan para peserta dapat mengerjakan 50 paket soal yang tampil.

  

 

 

 

 

 

 

 

Meskipun hari pertama pelaksanaan masih terdapat banyak kendala, namun para siswa dan siswa tetap semangat melakukan simulasi dibawah bimbingan proktor dan teknisi. “Hari pertama biasa kalau ada masalah, jadi woles aja” kata Muhammad Atha Ullah selaku proktor. Pada sesi 3 akan diikuti oleh 38 siswa di tuang 1 dan 31 siswa di ruang 2. Bapak Hendra biasa akrab dipanggil mengatakan, “selaku teknisi untuk simulasi UAMBN yang pertama ini kita akan jalankan 5 sesi sekaligus meliputi siswa MTs dan MA. Nurul Ulum.

Drs. H. Moh. Mungiz, M.Pd selaku Kepala Madrasah berharap bahwa pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun, proktor dan teknisi diberikan kesabaran dan kesahatan agar dapat melaksanakan berbagai jadual simulasi, tryout dan UNBK nantinya yang semuanya berbasis Komputer. Madrasah Tsanawiyah dan Alyah Nurul Ulum Kota Malang siap mendukung program Kementerian Agama Republik Indonesia.

Madrasah Hebat Bermartabat.

Lebih Baik Madrasah Lebih Baik