Hari ini Senin 11 Pebruari 2019, Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum Kota Malang melaksanakan Tryout Diknas Kota Malang yang ke-2. Tryout kali ini masih dilaksanakan dengan berbasis paper karena mengantisipasi benturan jadual penggunaan Lab Komputer untuk pelaksanaan Tryout dan Simulasi yang kesemuanya mulai menggunakan basis Komputer.

“Tryout di MTs. Nurul Ulum sendiri diikuti oleh 107 siswa dan siswi. Para siswa sangat antusias dalam melaksanakan nya karena ada “selingan” antara paper dan berbasis Komputer” ujar Drs. Moh. Mungiz, M.Pd selaku kepala madrasah pada MTs. Nurul Ulum Kota Malang. Selama ini mereka sudah melaksanakan Tryout Kanwil dan Simulasi UAMBNBK dan UNBK di laboratorium Komputer, lanjutnya.

Selain siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum, seluruh anggota binaan Sub Rayon 53 atau Kelompok Kerja Madrasah (KKM 3) juga serentak melaksanakan Tryout ini. Terdapat 10 Madrasah binaan MTs. Nurul Ulum yang tersebar di wilayah Kecamatan Sukun dan Kedungkandang.

Semoga pelaksanaan Tryout Diknas yang kedua ini berjalan dengan lancar dan sukses tanpa hambatan dan membawa manfaat kepada siswa yang sedang melaksanakannya. Amin