Kemarin Selasa, 22 Januari 2019 event service gratis dari SMK PGRI 3 Malang hadir di PP. Nurul Ulum. Sebuah mobil pick up datang dengan membawa benner bertuliskan Service Gratis elektronik dan sepeda motor. Mereka mengadakan sebuah event bertema service gratis elektronik dan sepeda motor. Event ini diadakan dalam rangka kegiatan bakti alumni MTs. Nurul Ulum yang melanjutkan studi ke SMK yang berada di Kelurahan Tlogomas dari jurusan Teknik sepeda motor (TSM) dan jurusan Elektronik audio video.

Sebenarnya event ini sudah diadakan kurang lebih 12 kali di SMP se-Malang Raya. Dan ini kali ke dua belas diadakan di Lembaga kami. “Recananya kami akan mengadakan event selanjutnya di Lumajang” ujar M. Firmansyah selaku koordinator kegiatan. Awal di mulainya event ini bertempat di SMP 2 Dampit dan mendapatkan respon yang sangat baik disana.

Tujuan diadakannya event servis gratis ialah, selain untuk sarana promosi dan program pelayanan masyarakat. Event ini juga menjadi wadah bagi para pelajar SMK dalam melakukan praktek kerja secara langsung. Disetiap event yang telah diadakan terdapat 9 hingga 10 siswa yang ikut serta membantu memperbaiki barang, dan didominasi oleh siswa kelas 11.

Dalam sebuah event yang berdurasi 5 jam tersebut terdapat 4 macam kegiatan, diantaranya, try out online, servis gratis, event supporting, dan skariga mengajar. Penerimaan barang untuk diperbaiki dilakukan cara. “event ini juga pernah mengalami sebuah masalah besar seperti kejadian honda supra x yang tidak bisa kami perbaiki karena kerusakannya parah dan masalah-masalah kecil seperti konsumen yang gak mau bayar onderdil, dan pelajar yang salah pasang onderdil” ujar firmandiansyah selaku koordinator.

Menurut Drs. Misnaji selaku wakil Kepala Madrasah yang mendampingi kegiatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada tim SMK PGRI 3 yang telah menjadikan MTs. Nurul Ulum dijadikan salah satu lokasi pengabdian masyarakat siswanya. Warga MTs. Nurul ulum juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terbukti dengan adanya 15 sepeda motor dan 7 buah barang elektronik yang menjadi sasaran kegiatan ini. Firmandiansyah mengatakan, “dia merasa nyaman berada di MTs. Nurul Ulum ini “sekolahnya menerima dengan baik, warga sekolah sopan, dan lingkungan nyaman itulah kesan saya pada MTs. Nurul Ulum ini” ucapnya kepada angota Lempers NU.