Ahad, 17 Februari 2019, MA Nurul Ulum Kota Malang menerima kunjungan dari para Alumni yang sedang kuliah beberapa Universitas dan institut di Malang Raya di Hall Nurul Ulum Putra dan Putri. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan mempersiapkan informasi selengkap-lengkapnya untuk study lanjutan ke jenjang yang lebih tinggi bagi para siswa Madrasah Aliyah Nurul Ulum yang berada di Pondok Pesantren Nurul Ulum Koata Malang.

“Acara ini menakjubkan, lebih dari target. Target kami hanya 8 Kampus, namun yang hadir 12 kampus” tutur Rafli Buyung Ketua Panitia Expo Kampus yang ditemui ditengah-tengah acara. Selain bisa mendengarkan presentasi diatas panggung, mereka juga dapat berinteraksi secara langsung dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan pada stan universitas masing-masing tentang berbagai macam jurusan, fasilitas dan kelebihan masing-masing kampus.

Vivit Novia H. A., S.Pd, M.Pd sebagai staf Kurikulum MA. Nurul Ulum mengatakan bahwa Kegiatan ini diikuti oleh 109 siswa dan siswi MA. Nurul Ulum yang terbagi dalam 2 season. Season pagi untuk siswa laki-laki di Aula Pondok Putra dan season siang di Aula Pondok Putri.

Expo Kampus ini diselenggarakan setiap tahun oleh para alumni untuk memberikan informasi dan pengarahan kepada adik-adik kelas 3 MA putra dan putri, agar mereka lebih mengetahui kampus dan jurusan yang ingin mereka pilih. Agar semakin mengetahui dan memahami tujuan mereka selanjutnya.

Selain, memberi wawasan perguruan tinggi,  kegiatan ini juga memberikan motivasi kepada adik-adik agar siap menghadapi persaingan menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi dan segala macam tuntutan yang ada didalamnya.

“Expo kampus ini sangat bermanfaat sekali untuk kami, karena kami jadi semakin tahu fakultas dan jurusan yang kami inginkan” jelas Izul siswa kelas 12 MIA 1 Madrasah Aliyah satu-satunya yang berada di Kecamatan Sukun Kota Malang.

Bukan hanya siswa kelas 12 saja yang antusias pada Expo kampus kali ini, namun dari berbagai stan universitas, akademi dan institute juga demikian. “menurut saya, expo kampus ini sangat bagus dan bermanfaat sekali. Bukan hanya untuk siswa yang akan meneruskan kuliah, namun juga ajang silaturrahmi kami, salah satu alat pengabbian kami untuk kampus dan untuk Pondok Kami tercinta” ungkap Thoriq mahasiswa Teknik elektro UNISMA yang menjaga stan pagi itu.

Selain itu kegiatan ini juga dimeriahkan oleh grup banjari MA. Nurul Ulum yang telah beberapa kali juarai berbagai event festival banjari di tingkat Malang Raya dan Jawa timur. Masyul Khoiro mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim mengatakan “Motivasi kami tinggikan mimpi, mantapkan tujuan, raih masa depan dikampus impian”. Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan kembali pada tahun depan. Amin