Berita Madrasah Diniyah

Ujian Praktik Mengurus Jenazah

26 Mei 2017 » Oleh : » Kategori : Berita Madrasah Diniyah »

Pada awal bulan Mei pagi ini madrasah diniyah Nurul Ulum mengawali adanya ujian praktek merawat jenazah. Serangkaian ujian yang harus dijalani oleh santri kelas 6 madrasah diniyah nurul ulum putri.

Sebagai persyaratan lulus dari madrasah diniyah nurul ulum, santri tidak hanya harus menjalani ujian tulis, namun harus mengikuti ujian praktek fikih.

Ujian praktek fikih yang sudah sejak lima tahun terakhir dijalankan adalah praktek sholat, mencakup sholat istisqo’, sholat dua hari raya, sholat gerhana bulan dan sholat gerhana matahari.

Selain itu juga ada ujian praktek merawat jenazah yang dimulai pagi ini. Merawat jenazah yang dimaksud mencakup bagaimana cara memandikan dan mengkafani jenazah, ujar ustadz Zahroul Arifah, S.Si salah satu dewan pengajar Madrasah Diniyah Nurul Ulum Putri. 

Ada juga untuk menambah ketrampilan santri dan juga yang merupakan bekal untuk di masyarakat kelak adalah praktek manasik haji dan praktek mengajar.

Praktek haji dilaksanakan tanggal 7 Mei 2017 besok di asrama haji sukololilo. Sedangkan praktek mengajar sudah dilaksanakan di akhir April kemarin. 

Hal ini dilaksanakan dengan tujuan mempersiapkan lulusan madrasah diniyah nurul ulum siap untuk menghadapi masyarakat ketika santri sudah kembali atau terjun ke masyarakat.

About Nurul Ulum Islamic Boarding School

Sebuah lembaga terpadu Pondok Pesantren : Madrasah Diniyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, TPQ, KBIH, Majelis Rotib al Hadad, Majelis Ihya', Pembinaan Mental Gubug Bambu yang terletak di Pinggir Kota Malang